Monday, August 15, 2011

Bola Kayu – Mainan Edukatif

Permainan ini saya beli sudah lama sekali kira-kira tahun 1997. Terus terang saya sendiri tidak tahu nama sebenarnya dari permainan tersebut. Saat itu saya sedang berjalan-jalan di Yogyakarta. Tiba-tiba saya melihat permainan yang unik ini. Bola kayu ini terbentuk dari potongan-potongan bentuk yang dila disusun akan membentuk bola. Sebetulnya ada banyak bentuk lainnya selain bentuk bola ini tetapi bentuk lainnya terasa sulit buat saya. Bentuk bola ini lah yang termudah menurut saya. Lalu saya beli permainan ini. Cukup mengasyikkan dan tingkat kesulitannya juga tidak terlalu sulit.
BolaKayu_utuh BolaKayu_elemen
Karena tidak terlalu sulit sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikan maka dalam waktu singkat saja permainan ini bisa saya kuasai. Sekarang ingin rasanya untuk mencoba dengan bentuk yang lain hanya dimana saya bisa membeli nya di Jakarta. Di Pasarraya Blok M saya pernah melihat dijual permainan jenis ini dalam bentuk-bentuk bangun yang lain hanya harganya sudah sangat tinggi, kira-kira 6x dari harga bola kayu yang saya beli ini.

No comments:

Post a Comment